S E B U A H C E R I T A

Sunday, August 2, 2015

Si-Land "Sunrise Island" Indonesia



      Tema
Keindahan kepulauan Indonesia
-          Filosofi
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar kedua di dunia, karena memiliki belasan ribu pulau didalamnya, disetiap pulau memiliki keistimewaanya masing-masing seperti pulau Ora di Maluku, pulau Bintan di Riau, pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat dll. Salah satu hal menarik di kepulauan Indonesia yaitu ketika waktu sunrise dan sunset. Pada design motif ini diambil dari bentuk dasar lingkaran yang memiliki goresan garis dan warna berbeda yang memfilosofikan akan kepulauan Indonesia yang beragam dan memiliki keindahan, karakteristik, dan keistimewaan masing-masing. Kepulauan Indonesia selain dihiasi dengan berbagai macam panorama pantai dilengkapi pula melalui suasana rindang dan sejuk karena masih banyaknya pepohonan dan hutan pada pulau-pulau tersebut yang digambarkan dengan bentuk salur. Pemilihan warna diambil dari keindahan natural sunrise yang sederhana namun dapat memberi kesan kehangan dan keindahana.
Motif kain seperti ini lebih tepat diaplikasikan paka kain yang bersifat ringan seperti sifon dan satin, hal ini dikarenakan motif dan warna natural lebih banyak dipergunakan pada pakaian bergaya Bohemian. Bohemian style merupakan sebuah perpaduan gaya berpakaian ethnic, gypsy, hippie dan vintage yang dapat memberi kesan damai, santai, bebas dan dapat memberi kesan dekat dengan alam sehingga motif ini sangat sesuai dengan karakteristik bohemian.
-          Produk
Maxi dress, skirt, kimono dll merupakan salah satu contoh pengaplikasian motif ini pada kain sifon atau satin yang dapat memberi kesan ringan dan santai.
-          Target market
Perempuan usia 20-30 tahun yang bergaya bohemian, lebih banyak dipergunakan para wisatawan domestik yang sedang menikmati waktu liburanya pada daerah pantai dan kepulauan, sehingga produk dengan motif dan bahan yang kami pilih sesuai dengan target market.

Inspirasi Bentuk


Inspirasi Warna

Hasil Design


Alternatif warna

No comments:

Post a Comment